Senin, 02 Juni 2014

EKSKUL ACADEMY

Sebagai seorang siswa belum lengkap bila tidak ada kegiatan ekstrakulikuler. Maka dari itu ada 2 macam ekskul di Idol-Street2 yaitu:

1. Memancing

     Cara untuk memancing:
  • Harus memiliki pancingan dan umpan, setelah itu kalian dapat pergi memancing di area pemacingan yg terdapat di peta disekitar pantai
  • Kalian harus sudah memakai alat pancing sebelum pergi ke area pemancingan, lalu disana kalian dapat menyeting hotkey untuk umpannya
  • Ada 2 macam alat pancingan yg dijual di mall pada bagian Perhiasan Gelang yaitu Regular Fishing Rod & Advanced Fishing Rod. Regular Fishing Rod membutuhkan waktu 25-35 detik untuk menangkap ikan, sedangkan Advanced Fishing Rod hanya membutuhkan waktu 15-25 detik untuk menangkap ikan
  • Ada 2 jenis ikan yaitu Ikan Biasa (Regular Fish) dan Ikan Spesial (Premium Fish). Dimana didalam Fish List kotak gambar Ikan Biasa akan berwarna biru dan Ikan Spesial akan berwarna gold (emas)
  • Ada 2 macam umpan yaitu Umpan Biasa dan Umpan Spesial, dimana kalian akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk mendapatkan Ikan Spesial apabila kalian menggunakan Umpan Spesial.
      Tampilan hotkey dan keadaan saat memancing:
  1. Tekan hotkey umpan untuk memulai, saat kalian menekan hotkey umpan akan muncul sebuah kotak. Kalian tinggal mengklik tombol 'Close'.
  2. Perhitungan waktu mundur akan dimulai ketika kalian mengklik dan pesan 'Memancing (Fishing)' akan muncul di bagian atas kotak
  3. Setiap penangkapan ikan kalian akan memperoleh exp untuk menaikan level memancingmu. Pemancing Lv 30  keatas tidak akan mendapatkan exp apabila memancing ikan Lv 1, begitupula seterusnya Pemancing Lv 40 keatas tidak akan mendapatkan exp  apabila memancing ikan Lv 2, dst.
     Level memancing:
  •  Klik pada kotak berwarna merah di bar navigasi untuk menampilkan Buku Catatan Memancing seperti pada gambar dibawah ini: 

  •  Pada Buku Catatan Memancing , kalian akan melihat diagram Fishing Feats yg bergambar ikan dalam kotak-kotak berwarna biru, emas dan abu-abu. Dimana Ikan Biasa kotaknya berwarna biru, Ikan Spesial berwarna emas dan yg berwarna abu-abu adalah ikan yg belum kebuka.
  • Gambar kotak Ikan Biasa saling menyambung dengan garis. Semua player akan mulai dari Ikan Black Carp (Ikan Biasa) pada proses bagian paling atas untuk mendapatkan ikan yg lainnya.Gambar kotak emas yg berisi Ikan Spesial tidak terhubung dengan garis karena hanya aktif bila memenuhi persyaratan (Persyaratan dapat dilihat dengan menyorot kotak tersebut)
  • Kamu akan mendapatkan berbagai macam hadiah dari memancing setiap jenis ikan sbb: 
     NPC Memancing
  1. Lokasi: Memancing hanya dapat dilakukan ditempat khusus disekitar pantai pada peta yg bertanda sbb:
  2. NPC memancing terletak di tengah pulau pantai di peta 
  3. NPC memancing dapat membantu kalian dengan penukaran umpan: kamu dapat menukar hasil tangkapanmu kepada NPC untuk mendapatkan Premium Fishing Bait. 
Setiap 100 umpan yg kamu tukar akan meningkatkan rate keberhasilan mendapatkan ikan sebesar 25%. peningkatan tersebut akan direset setiap 2 jam.

Hasil tangkapan kamu tergantung umpan yg kamu gunakan. Jika kamu menggunakan Premium Fishing Bait maka berkesempatan untuk mendapatkan 2 jenis ikan sekaligus Ikan Biasa dan Ikan Spesial.
Jika kamu menggunakan Umpan Biasa maka kamu hanya dapat menangkap Ikan Biasa dan Item lainnya seperti di Tabel dibawah ini, akan tetapi jenis Umpan apapun yg kalian gunakan tetap ada kemungkinan terjadinya 'MISS'.

2. Wishing Fountain 



      Cara membuat permohonan
  1. Kunjungi Mall, disana kamu akan melihat icon 'Jantung Hati' dipojok sebelah kanan atas di masing-masing avatar. Cukup dengan mengklik icon tersebut untuk memasukan avatar tersebut ke dalam 'daftar permohonan' kamu.
  2. Klik pada icon 'Fortune Fountain' untuk melihat dan mengatur 'daftar permohonan' kamu. 
      Peraturan
  1. Jika ada lebih dari 1 item avatar yg kamu inginkan, kamu dapat mengklik icon 'Jantung Hati' untuk memasukannya ke 'daftar permohonan'
  2. Maximum 3 item avatar yg dapat kamu masukan ke 'daftar permohonan'
  3. Kamu dapat menambahkan item avatar ke dalam 'daftar permohonan' selama ada tempat kosong di daftar tersebut dan kamu juga dapat menghapusnya dari 'daftar permohonan' setiap saat kamu inginkan. (NB: Tidak ada pakaian / perhiasan dari lawan jenis yg dapat diletakan dalam 'daftar permohonan').
     Cara agar permohonan terwujud
  1. Kamu dapat melihat 'daftar permohonan' orang lain di KTP orang tersebut, cukup dengan mengklik tombol 'daftar permohonan' untuk mengabulkan permohonan mereka.
  2. Permohonanmu juga bisa dikabulkan oleh malaikat, tetapi kamu harus menarik perhatian sang malaikat untuk meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan apa yg ada di 'daftar permohonan'mu darinya. (NB: Item tersebut akan hilang dari 'daftar permohonan' jika permohonan tersebut dikabulkan).
  3. Kamu dapat menarik perhatian malaikan disaat:
  • Jumlah Top up mu mencapai 2.500poin
  • Menggunakan Megaphone 1x
  • Menggunakan Lily 1x
  • Membuka Kotak Harta Megaphone 1x
  • Membuka Kotak Harta Kristal 1x
  • Menghapus Pet
  • Menyelesaikan Tugas Newsbox 
  • Menyelesaikan Tugas Honor
 NB: Ulangi hal-hal diatas, dapat meningkatkan kesempatanmu untuk menarik perhatian malaikat sehingga permohonanmu dikabulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar